Thursday, November 17, 2016

Memiliki seorang bayi adalah pengalaman yang luar biasa bagi banyak ayah dan ibu. Anda pasti mengharapkan kebahagiaan setiap hari atas kelahiran seorang bayi ke dunia. Momongan sangat dinanti buat semua pasangan di rumah tangga anda. Apalagi saking asyiknya orang tua lupa akan kesehatan dirinya.


Nah, dalam tulisan kali ini kamii akan memberikan beberapa informasi penting buat orang tua yang kekurangan vitamin juga makanan apa saja yang penting buat ornag tua agar tetap sehat menjaga dan membesarkan anak buah hatinya. Sehingga anak tetap sehat, orang tua pun sehat pula. Apalagi seperti di perkotaan, hampir semua makanan yang dijual di sekitar kita kurang begitu menyehatkan, sehingga tanpa disadari oleh kita justru akan merusak tubuh kita. Bukan karena mahal makanan tersebut yang menyehatkan, justru yang mahal itu pun banyak kandungan yang berbahaya bagi tubuh kita.


Kalau ada yang murah namun menyahatkan, kenapa harus memilih yang mahal tapi belum tentu menyehatkan???

Makanan bergizi seringkali menjadi hal terakhir yang dipikirkan. Padahal, makanan berperan penting untuk proses penyembuhan setelah melahirkan dan mengurangi risiko depresi postpartum atau setelah lahiran. Karena saking sibuknya mengurus anak yang baru lahir, orang tua lupa akan menjaga kesehatan tubuhnya. Saking senangnya, sehingga lupa bagaimana menjaga makanan yang baik buat dirinya dan pasanganya. Terutama buat istri anda yang telah melahirkan anak anda.

Sekitar satu hingga dua ibu yang baru melahirkan mengalami baby blues. Biasanya, kondisi ini terjadi antara tiga hingga lima hari setelah melahirkan dan ini biasanya karena perubahan hormon yang terjadi saat ASI mulai berkembang. Hormon pada wanita mudah gampang berkurang, sehingga perlu diatasi dengan minum Ladyfem.

Ibu mungkin merasa terharu dan mudah marah serta kurang percaya diri dalam kemampuan mereka untuk merawat bayi. Entah karena capeknya badan saat melahirkan, atau karena berkurangnya hormon di tubuh yang berakibat pada tubuh sangat capek. Jika capek biasanya orang mudah untuk marah dan emosi tidak terkontrol.

Ini adalah kejadian normal yang biasanya reda setelah seminggu atau lebih. Sangat wajar jika ibu yang mengalami baby blues untuk menangis dan berbicara dengan seseorang tentang bagaimana perasaan Anda.

Ibu baru membutuhkan banyak kasih sayang dan jaminan bahwa apa yang terjadi adalah hal wajar. Ada beberapa tanda dan gejala seorang ibu mengalami baby blues seperti:

1. Sedih
2. Perubahan mood
3. Menangis tanpa alasan jelas
4. Tidak sabar
5. Kurang konsentrasi
6. Kelelahan
7. Insomnia
8. Cemas
9. Kegelisahan

Sedangkan tanda atau gejala depresi postpartum seperti menangis berlebihan, merasa bersalah, malu, depresi, sering marah, panik, memikirkan bunuh diri atau kematian, kehilangan selera makan, sulit tidur, takut Anda tidak bisa menjadi ibu yang baik, sulit merasakan ikatan dengan bayi.

Gejala baby blues dan depresi postpartum memang terdengar mirip. Namun, pada depresi postpartum, gejalanya akan terus terjadi dan biasanya berlangsung cukup lama.

Jika Anda mengalami gejala tersebut, sebaiknya penuhi asupan nutrisi yang diperlukan setelah melahirkan. Beberapa mikronutrien dan mineral dapat membantu wanita menurunkan risiko depresi dan mengatasinya.

Polyunsaturated fatty acids (PUFAs)
Seorang ibu menyimpan DHA, sebuah tipe dari PUFA, dapat menurun hingga 50 persen selama kehamilan dan tidak kembali hingga 6 bulan setelah melahirkan. Anda bisa memperbanyak asupan ikan seperti salmon, sarden, dan tuna, biji bunga matahari, kacang kenari.


Berikut ini Makanan yang bisa anda pilih untuk kesehatan tubuh anda setelah Melahirkan. Simak, Catat dan Langsung beli ke Toko setempat di sekitar anda. Berikut baca hingga selesai ya:

Vitamin B
Sementara masih sedikit studi yang menunjukkan hubungan vitamin B dengan depresi postpartum, namun penelitian menunjukkan kekurangan vitamin B berkaitan dengan depresi.

Adapun sumber makanan yang kaya vitamin B seperti telur, ikan, daging, hati, susu, yogurt, jamur, ubi, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Vitamin D
Dalam sebuah studi yang menunjukkan tingkat vitamin D pada wanita yang baru melahirkan, wanita yang kekurangan vitamin D lebih sering mengalami depresi. Ikan, telur dan susu merupakan sumber makanan yang kaya dengan vitamin D.

Zinc
Studi menunjukkan hubungan rendahnya kadar zinc atau seng dalam tubuh ibu yang usai melahirkan menyebabkan kelainan mood atau suasana hati. Sumber makanan yang mengandung zinc tinggi seperti almond, daging merah, buncis, seafood dan yogurt.

Selenium
Penelitian menunjukkan wanita yang mengalami kadar depresi postpartum lebih rendah, mengonsumsi suplemen dengan kandungan selenium.

Pada makanan, selenium dapat ditemukan pada kacang Brasil, nasi merah, ikan sarden, halibut, tuna, dan udang.

Selain itu, cobalah untuk meningkatkan kadar serotonin dengan Tryptophan. Serotonin adalah senyawa yang dipercaya dapat menyeimbangkan dan menaikkan mood sebaik mereka memproduksi pola tidur yang sehat.

Serotonin tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh tanpa bantuan tryptophan, yang seringkali ditemukan pada makanan seperti keju, ayam, telur, susu, kacang, selai kacang, nanas, tahu, salmon, biji labu, dan biji wijen.


Semoga bermanfaat dan selamat mencoba



Admin - Agen dan Stockist Ladyfem Rekom. Boyke Dian Nugraha


Tentang Admin Website:

Agen Resmi PT.Abe Indonesia | Semua Produk di website ini adalah dari Perusahaan PT.Abe Indonesia yang produk-produknya sudah terdaftar di BPOM RI. Produk kami berbahan herbal alami, yang AMAN, Nyaman dan tanpa ada efek sampingnya. Kami sebagai Agen Resmi PT.Abe sudah melayani pengiriman ke berbagai kota dan daerah se-indonesia dengan lewat jasa pengiriman seperti: Pos,JNE dan Tiki. Kini saatnya membuktikan khasiat produk kami, segera pesan sekarang juga...!

Untuk Memesan Produk kami, langsung saja klik salah satu Nama Produk kami di Atas menu di websiite ini. Di bawah penjelasan produk ada Nomor HP kami untuk memesan. Nomor HP Khusus yang serius Order!

Categories

Powered by Blogger.

About Me

Followers

LadyFem Rekomendasi Boyke

Toko Jual LadyFem Boyke


Agen Fiforlif rekom.Boyke

Popular Posts

Labels

Pengunjung

Toko Pengencang Payudara

Toko Pengencang Payudara